Surabaya - Cuaca ekstrem mengakibatkan suhu udara di Kota Pahlawan kian tak menentu, kadang panas dan tiba-tiba hujan gerimis.

Namun, masyarakat tidak perlu larut dalam kondisi tersebut karena cukup menjaga pola makan yang bergizi agar tubuh selalu sehat saat menyantap berbagai olahan menu. Apalagi, kini hadir suguhan "Culinary Parade" di JW Marriott Hotel Surabaya yang menyajikan aneka kuliner dengan tema unik di enam gerainya.

"Keberadaan 'Culinary Parade' sebagai surga pecinta kuliner sengaja kami kenalkan kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Agenda ini sekaligus menampilkan sejumlah inovasi makanan lokal dan internasional baik karya chef dalam maupun luar negeri," kata "Marketing Communication Executive" JW Marriott Hotel Surabaya, Levina Inggita.

Di hotel bintang lima tersebut, jelas dia, sajian makanan di "Culinary Parade" bisa dinikmati antara bulan September hingga November 2012. Salah satu konsep yang disuguhkan yakni "Simply Fish" di The Pavilion yang menyatukan sentuhan tradisional dan elegan.

"Beberapa jenis ikan segar dan aneka makanan laut lain yang setiap pagi dibeli dari pasar tradisional, diolah menjadi sajian tradisional maupun internasional," paparnya.

Bahkan, tambah dia, teknik pengolahan menu yang disajikan bisa dilihat secara langsung oleh penikmat kuliner di antaranya Ikan Ekor Kuning dengan Sambal Dabu-dabu, "Cuttlefish with Chili Sauce", dan "Oven Baked Salmon".

"Selain itu, bagi penggemar kuliner Eropa, kami memiliki 'Beef Prime Cut' sebagai sajian istimewa di restoran Perancis Vis a Vis," ucapnya.

Sementara, khusus pecinta makanan Asia dapat merasakan kepuasan tersendiri saat menyusuri tiap olahan menu di Tang Palace. Pada bulan September-November 2012 pihaknya menjadikan "Spiny Lobster" yang biasa hidup di Samudera Hindia sebagai menu favorit.

"Lalu, Chef Takashi Murayama juga tak ingin ketinggalan dengan menyajikan 'Nabemono' bercita rasa otentik di Imari".

Untuk hidangan pencuci mulut, Deli Cake Shop menyediakan "Mini Jelly Pudding" yang memiliki berbagai pilihan rasa unik dan menggoda selera seperti "Coffee Cream", "Strawberry Cream", "Raspberry Caviar", dan "Coconut Gula Jawa". Bagi masyarakat yang gemar menikmati waktu santai dengan teman atau rekan kerja, mereka bisa mencoba suguhan menu di "Lobby Lounge".

"Ada pula 'Snack Tapas' yang siap mengisi energi di tengah kesibukan para tamu," katanya.

Ia meyakini, "Culinary Parade" dapat memberi tambahan variasi pilihan makanan di Ibu Kota Jawa Timur termasuk memuaskan selera makan pecinta kuliner. Apalagi beragam makanan Indonesia, Asia, hingga Eropa yang tersaji memang disiapkan dengan harga terjangkau.(*)